Berpartisipasi Aktif dalam Menjaga Kelestarian Laut, LRPT Ikut Serta dalam Kegiatan International Coastal Cleanup

  • 15 September 2018
  • Dibaca: 171 Pengunjung
Berpartisipasi Aktif dalam Menjaga Kelestarian Laut, LRPT Ikut Serta dalam Kegiatan International Coastal Cleanup

Denpasar (15/09) -Marine plastic debris saat ini merupakan isu ketiga terbesar kelautan dunia, dan sebagai upaya untuk menanggulanginya, KKP bekerja sama dengan Ocean Conservancy Foundation dari USA menyelenggarakan International Coastal Cleanup sekaligus sebagai salah satu rangkaian pre-event Our Ocean Conference (OOC). International Coastal Cleanup ini dilaksanakan pada 15 September 2018 di Pantai Padang Galak, Denpasar, Bali.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Program Trash Free Seas, Ocean Conservancy, Mr. Nicholas Mallos. Pada sambutannya, Mr. Nicholas Mallos menyampaikan bahwa kegiatan coastal cleanup ini bukanlah penyelesaian dari permasalahan sampah plastik di laut, tapi merupakan awal dari usaha membersihkan laut dari sampah plastik.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak I Made Gunaja selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bali sekaligus membuka secara resmi acara International Coastal Cleanup dan Bapak Andi Rusandi selaku Direktur Kawasan Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut KKP memberikan arahan tentang proses bersih pantai, mulai dari sampah apa saja yang bisa diambil dan rute pengambilan sampah, Beliau juga memberikan semangat dan dukungan kepada peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini.

Mengundang sejumlah instansi pemerintah, komunitas dan pelajar di Bali dengan total 1.287 volunteer, kegiatan ini mampu mengumpulkan sejumlah 837,53kg sampah plastik. Diharapkan kegiatan serupa diagendakan secara berkala sebagai usaha pengurangan sampah terutama sampah plastik untuk menjaga kelestarian laut.

  • 15 September 2018
  • Dibaca: 171 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita