Bimbingan Teknis Pengisian Data Litbang Pemerintah Tahun 2018

  • 25 Oktober 2018
  • Dibaca: 66 Pengunjung
Bimbingan Teknis Pengisian Data Litbang Pemerintah Tahun 2018

Denpasar (25/10) - Sehubungan dengan kegiatan pengumpulan data Iptek Sektor Pemerintah Tahun 2018 yang bertujuan untuk menyediakan data Iptek Nasional, Pusat Data Dan Informasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Pusdatin Iptek Dikti) mengadakan survei data Iptek di Kementerian/Lembaga yang memiliki unit litbang. Dan berkenaan dengan hal tersebut, pada tanggal 25 Oktober 2018 pusdatin ristek dikti mengakadan bimbingan teknis pengisian data litbang pemerintahan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Swaka Dharma, Ruang Rapat Kerta Loka Lantai II, Lumintang, Denpasar, Bali.

Mengundang sejumlah instansi dan lembaga pemerintahan yang berbasis di Bali dan Nusa Tenggara, acara berlangsung dari jam 09.00-16.00 WITA ini berjalan lancar. Kegiatan dimulai dengan pengarahan tentang pentingnya pengumpulan data iptek oleh Bapak Rudianto L. Sayogyo. Pada sesi pengarahan ini beliau menyampaikan besarnya harapan agar kedepannya data iptek tersebut dapat terus ter-update dan memberikan informasi yang akuran mengenai kegiatan riset Indonesia. Dilanjutkan sambutan dan pembukaan acara oleh Ibu Agung selaku plh. Kepala Balilbang Denpasar.

Setelah acara dibuka secara resmi, berikutnya disampaikan materi seminar bertajuk sosialisasi NA Perpress SIIN dan konsep definisi litbang yang masing-masing disampaikan oleh narasumber dari Pappiptek LIPI dan Kemenristekdikti dan dilanjutkan dengan diskusi.

Memasuki acara inti, peserta diberi pengarahan mengenai teknis pengisian e-survei. Masing-masing peserta diarahkan mulai dari pembuatan akun e-survei dan pengisian data satker masing-masing, juga bagaimana mengisi masing-masing poin survei litbang yang termuat pada e-survei. Kegiatan bimtek ini sangat membantu peserta dalam memahami pengisian e-survei dan pentingnya e-survei yang dimaksudkan sebagai database riset Indonesia.

  • 25 Oktober 2018
  • Dibaca: 66 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita