Monitoring dan Evaluasi Terpadu lingkup BRSDM Di Zona Lokasi LRPT Denpasar

  • 22 Juli 2019
  • Dibaca: 238 Pengunjung
Monitoring dan Evaluasi Terpadu lingkup BRSDM Di Zona Lokasi LRPT Denpasar

Denpasar (18/7) – Dalam rangka pemantauan capaian dan progres pelaksanaan kegiatan lingkup Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) tahun 2019 serta rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2020, dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terpadu lingkup BRSDM KP. Kegiatan ini terpusat pada 3 zona lokasi, salah satunya di zona lokasi 1 yang dilaksanakan di Loka Riset Perikanan Tuna (LRPT) Denpasar yang berlangsung selama 2 hari dari 18 – 19 Juli 2019. Monitoring dan evaluasi ini diikuti oleh UPT Satker bidang Riset Kelautan, Riset Perikanan, Pendidikan, dan Pelatihan dan Penyuluhan KP lingkup BRSDM dengan tujuan sebagai bahan rekomendasi untuk BRSDM dapat lebih baik lagi.

            Kegiatan dibuka oleh Kepala BRSDMKP, Bapak Ir. R Sjarief Widjaja. Ph.D, FRINA, yang mengajak seluruh UPT untuk bersama memperkuat posisi BRSDM KP dengan kapasitas yang dimiliki untuk lebih bermanfaat dan melekat pada masyarakat. Kegiatan ini penting dan harus terus dijalankan karena untuk maju setiap UPT perlu menguasai persoalan dengan indikator yang ada dan membuka peluang untuk ekspansi. Sebelumnya telah disampaikan pula sambutan oleh Kepala Pusat Riset Perikanan (Pusriskan), Bapak Waluyo Sejati Abutohir, S.H., M.M., yang juga mengajak bersinergi antar BRSDMKP. Kegiatan ini bukan hanya mengenai pelaksanaan anggaran, melainkan evaluasi bersama. Ka Pusriskan juga mengharapkan agar setiap UPT mempertimbangkan tugas dan fungsi sedemikian rupa agar semua dapat berjalan dengan baik. Disambung dengan laporan dari Kepala Bagian Progam Sekretariat BRSDMKP, Bapak Kusdiantoro, S.Pi., M.Sc, terkait monitoring dan evaluasi zona lokasi 1 lingkup BRSDM KP. Dalam paparannya disampaikan beberapa aspek evaluasi pada masing-masing UPT yang sudah baik, masih kurang maupun yang sedang bermasalah. Rencana tidak lanjut atau rekomendasi yang diberikan yaitu melakukan penyesuaian terhadap perencanaan dengan pelaksanaan kinerja dan anggaran, menyusun dan menetapkan dokumen pendukung pelaksanaan kinerja dan anggaran, meningkatkan efektifitas dan efisien pelaksanaan kinerja dan anggaran, meningkatkan kompetensi dan kapasistas SDM secara berkesinmabungan, dll.

Kepala UPT zona lokasi 1 diberikan kesempatan untuk memaparkan materi, klarifikasi, dan rencana tidak lanjut pada tiap satker yaitu BBRPPKP Slipi, BBRSEKP Ancol, BBRPBLPP Bali, LRPT Bali, BRPBAP Maros, LRBRL Gorontalo, Poltek KP Bitung; Sorong; Bone; Kupang, SUPM Bone; Waiheru; Sorong, dan BPPP Bitung; Ambon. Kepala LRPT Bali dalam paparannya menyampaikan empat output kegiatan yang dimiliki LRPT dengan target proporsi masing-masing yaitu (1) Kajian Stok Sumberdaya Perikanan di WPP RI; (2) Datinfo riset perikanan (3) Layanan dukungan manajemen Eselon I; (4) Layanan perkantoran.

Penyampaian Materi dan Klarifikasi Kepala LRPT Bali

  • 22 Juli 2019
  • Dibaca: 238 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita