Pelantikan Jabatan Fungsional lingkup BRSDM Di Loka Riset Perikanan Tuna

  • 14 Agustus 2019
  • Dibaca: 128 Pengunjung
Pelantikan Jabatan Fungsional lingkup BRSDM Di Loka Riset Perikanan Tuna

Denpasar (10/8) – Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional lingkup Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) dilaksanakan di Loka Riset Perikanan Tuna. Pengangkatan 6 Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional tertentu, tiga diantaranya diangkat dalam jabatan fungsional Peneliti Ahli Pertama pada satuan kerja Loka Riset Perikanan Tuna (LRPT) diantaranya Prawira Atmaja, R.P.T., S.Pi, Roy Kurniawan, S.Pi, dan Maya Agustina, S.Pi. Selain itu Zeny Widiastuti, S.Pi juga diangkat dalam jabatan fungsional Peneliti Ahli Pertama pada Satuan Kerja Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan (BBRBLPP) dan dua lainnya Harisudin, S.Pi serta Rica Ade Tutari, S.Pi diangkat dalam jabatan fungsional Penyuluh Perikanan Pertama pada BBRBLPP.

Sekretaris BRSDMKP, Bapak Dr. Maman Hermawan, M.Sc sebagai pimpinan pada upacara tersebut melantik dan membacakan sumpah/janji jabatan untuk diikuti oleh pejabat yang dilantik dengan saksi rohaniwan. Penandatangan berita acara sumpah/janji jabatan yang dilakukan secara simbolis oleh salah satu perwakilan pejabat yang dilantik yaitu Prawira Atmaja Rintar Pandapotan T, S.Pi. Penandatangan tersebut didampingi oleh Saksi dari Kepala Subbagian Kepegawaian BBRBLPP, Bapak Kadek Adi Candra Kusuma, S.St.Pi, M.Pi dan Kepala Loka Riset Perikanan Tuna, Bapak Zulkarnaen Fahmi, S.Pi., M.Si.

Penandatanganan berita acara sumpah/janji jabatan secara simbolis

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Maman Hermawan, M.Sc menyampaikan bahwa sumpah/janji jabatan merupakan sebuah kesanggupan untuk menaati keharusan dan pertanggungjawaban terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga naskah yang diucapkan benar-benar menjadi pedoman sehari-hari karena pekerjaan merupakan amanah yang dipikul dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Pejabat fungsional memiliki peran penting dan dituntut kinerjanya secara langsung maupun tidak langsung. Tantangan pada bidang riset adalah hasil riset dapat bermanfaat bagi stakeholder bahkan mejadi kebijakan nasional atau sebagai bahan referensi kebijakan. Sedangkan sebagai penyuluh perikanan memiliki tantangan untuk mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bapak Dr. Maman Hermawan, M.Sc juga secara persuasif mengajak untuk bekerja dengan penuh integritas dan loyalitas.

Bapak Dr. Maman Hermawan, M.Sc, Sekretaris BRSDMKP

  • 14 Agustus 2019
  • Dibaca: 128 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita